Gaya Hidup - Trending

Pasangan Terciduk Selingkuh? Ini 6 Langkah Kamu Menghadapi Pasangan Kamu Yang Selingkuh

Diselingkuhi oleh pasangan bukanlah hal yang mudah untuk mengatasinya.

Banyak orang selalu menyalahkan diri sendiri sehingga diselingkuhi punya efek samping emosional dan mental yang merugikan.

Saat seseorang diselingkuhi pasangannya maka perasaan rasa bersalah terus meliputi seumur hidup.

Saat seseorang diselingkuhi ia akan menimbulkan rasa tidak aman, rendah diri, ketidakpercayaan, ketidakmampuan untuk terbuka, membuatmu merasa tidak berharga, dan membuat Anda mempertanyakan kualitas dan penampilan fisik kamu.

Menghadapi pasangan yang selingkuh sangat menghancurkan secara emosional dan dapat mengubah kepribadian kamu selama bertahun-tahun yang akan datang.

Apakah kamu bertanya-tanya bagaimana cara melanjutkan hidup setelah perselingkuhan yang terjadi dalam hidup kamu?

Berikut ini cara untuk mengatasi perselingkuhannya.

  1. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Jika kamu tetap  memutuskan untuk Kembali bersama pasangan yang selingkuh dan memperbaiki hubunganmu, maka kamu penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Ini akan memungkinkan kamu untuk memperbaiki perasaan kamu. Ini juga akan memungkinkan kamu untuk mengumpulkan pikiran dan bersedih.

Jika kamu memilih untuk tetap bersama dan menghadapi pasangan yang selingkuh, meluangkan waktu sendirian dapat membantu Anda mempertimbangkan Kembali keputusan tersebut.

  1. Kumpulkan bukti perselingkuhan pasangan

Jika kamu menjumpai pasangan kamu selingkuh dalam hubungan, tetapi kamu tidak siap untuk menerima kenyataan tersebut dan pasangan kamu tidak jujur?

Sudah waktunya kamu mencari cara untuk menghadapi pasangan kamu. Kamu bisa mencari dan mengumpulkan bukti untuk membuat pasangan kamu mengaku.

Ini berarti mengambil tangkapan layar dari pesan teks, foto, percakapan, dan interaksi media sosial yang mungkin kamu temui di antara pihak-pihak yang bersalah.

Ini akan memudahkan kamu untuk segera menangani perselingkuhan pasanganmu dengan menghentikan kebohongannya, jika dia memilih untuk menyangkal perselingkuhan tersebut.

  1. Lakukan tes infeksi menular seksual

Jika pasangan kamu berbohong tentang perselingkuhannya,namun siapa yang akan menjamin dia tidak pernah bersama atau bahkan lebih parahnya adalah melakukan aktivitas seksual dengan orang lain?

Melakukan tes infeksi menular seksual sangat penting setelah kamu diselingkuhi oleh pasanganmu.

Pergi ke dokter dan minta untuk melakukan tes infeksi menular seksual antara kamu dan pasanganmu.

Klinik dan pusat kesehatan seksual gratis biasanya menawarkan tes PMS, HIV, dan Hepatitis.

Kamu harus melindungi diri sendiri, meskipun pasanganmu mengklaim bahwa mereka ‘aman’ selama perselingkuhannya.

  1. Jangan salahkan diri sendiri

Alasan pasangan melakukan perselingkuhan adalah untuk mengambil jalan yang tidak setia dan terlibat dalam perselingkuhan mungkin tidak ada hubungannya dengan kamu atau bahkan tidak ada hubungannya sama sekali.

Selingkuh dalam hubungan adalah tindakan egois di mana seseorang hanya memikirkan dirinya sendiri.

Berusahalah sebaik mungkin untuk tidak menyalahkan diri sendiri atas tindakan tersebut.

Seringkali perselingkuhan merupakan respons terhadap sesuatu yang tidak beres dalam hubungan.

Jika pasangan merasa bosan sehingga melakukan perselingkuhan.

Maka mereka seharusnya memberi tahu kamu terlebih dahulu dan mereka harus mengakhiri hubungan sebelum memulai hubungan dengan orang lain.

  1. Putuskan apa yang kamu inginkan dari hubungan dengan pasangan yang selingkuh

Jika kamu telah memutuskan untuk berhubungan kembali dengan pasangan kamu yang selingkuh, maka kamu perlu memberikan waktu untuk memikirkan dengan jujur tentang manfaat dan kerugian dari tetap menjalin hubungan.

Tidak peduli arah mana yang kamu pilih, mulai saat ini kamu harus benar-benar jujur pada diri sendiri tentang keinginan dan kebutuhan dalam suatu hubungan.

Saat mempertimbangkan apakah akan tetap menjalin hubungan dengan seseorang yang telah berselingkuh, tanyakan pada diri kamu pertanyaan-pertanyaan berikut:

Bisakah aku benar-benar memaafkan pasangan yang tidak setia?

Jika kamu memilih untuk tetap menjalin hubungan, bisakah kamu benar-benar memaafkan pasangan yang selingkuh? Hubungan kamu dengan pasanganmu tidak akan pernah berhasil jika dirimu tidak bisa memaafkan tindakan itu sendiri.

Setelah proses berduka, teruslah melontarkan pertanyaan, “Bisakah orang yang pernah selingkuh berubah?” atau hanya akan merugikan dan merugikan kedua belah pihak.

Bisakah aku mempercayai pasanganku lagi?

Sekali seseorang selingkuh maka akan tetap selingkuh. Jadi, sekali kepercayaan hilang, rasanya sulit untuk mendapatkannya Kembali.

Mereka harus berusaha menghilangkan semua pola perilaku orang yang berselingkuh.

Bagaimana keputusan kamu mempengaruhi keluarga/anak-anak?

Membawa anak-anak ke dalam suatu hubungan menciptakan banyak pertimbangan baru. Bagaimana dampak perpisahan terhadap mereka?

Bagaimana upaya untuk menjaga stabilitas orang tua bagi anak-anak selama masa sulit ini?

Tanyakan hal-hal tersebut agar saat mengambil keputusan kamu merasa clear dan tidak akan merasa bersalah suatu saat nanti.

Saat diselingkuhi, ada dua pilihan untuk mengatasi perselingkuhan apakah kamu akan bertahan dengan pasanganmu atau kamu mengakhiri hubungan tersebut.

Ada konsekuensi emosional yang tidak menyenangkan untuk kedua pilihan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *