Kriminal

Panca yang Bunuh 4 Anak Kandungnya di Jagakarsa Belum Ditahan, Ini Alasan Polisi

Polisi telah menetapkan Panca Darmansyah (40) sebagai tersangka dugaan KDRT maut yang menewaskan 4 anak kandungnya dalam sebuah rumah kontrakan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap Panca. Apa alasannya?

“Karena yang bersangkutan masih dalam perawatan medis maka belum dilakukan penahanan,” kata Bintoro saat dikonfirmasi, Sabtu (9/12).

Panca dirawat lantaran mencoba bunuh diri usai membunuh anak-anaknya. Ia ditemukan tergeletak di dalam kamar mandi rumah kontrakannya berlumuran darah dengan luka sayat di tangannya.

Namun, Bintoro memastikan akan langsung mengurung Panca jika kesehatannya sudah kembali pulih.

Selama masa perawatan pun, lanjutnya, polisi tetap melakukan pengawasan ketat terhadap Panca.

“Kalau kondisi sudah sehat akan dilakukan penahanan. Namun terhadap yang bersangkutan (selama perawatan) dilakukan penjagaan oleh petugas kepolisian,” jelasnya.

Panca diduga membunuh 4 anak kandungnya yang masih kecil. Ia membekap para korban menggunakan tangannya satu per satu hingga tak bernapas.

Atas perbuatannya ia dijerat dengan Pasal 338 Juncto Pasal 340 KUHP dan UU Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal pidana mati atau penjara seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *