Kriminal - Trending

KDRT Maut di Jagakarsa: Luka Lebam di Mulut & Hidung 4 Anak

Karumkit Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Brigjen Pol Hariyanto, menyebut ditemukan luka lebam di daerah mulut dan hidung pada jasad empat anak yang diduga dibunuh ayahnya, Panca (40) di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Jasad keempat anak itu sebelumnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi pada Rabu (6/12).

“Ada lebam di daerah mulut dan hidung. Kenapa dicurigai tahu nggak? karena adanya lebam itu adanya pembusukan, jadi agak-agak nggak jelas,” kata Hariyanto saat dihubungi wartawan, Kamis (7/12).

Hariyanto mengatakan, luka lebam itu jelas kelihatan, meski jasad sudah mengalami pembusukan. Meski begitu, kata dia, masih diperlukan pemeriksaan lanjutan.

“Ada lebam di daerah mulut dan hidung. kenapa dicurigai tahu nggak? karena adanya lebam itu adanya pembusukan, jadi agak agak nggak jelas. Kalau kematian nya baru saja, lebam itu jelas kelihatan,” tuturnya.

“Tapi karena ada pembusukan, warna warna nya hampir sama. sehingga diperlukan pemeriksaan lanjutan yaitu pemeriksaan histopatologi,” tambahnya.

Sementara untuk penyebab pasti kematian para korban, Hariyanto belum bisa memberikan pernyataan lebih lanjut. Sebab karena kondisi jenazah yang sudah busuk diperlukan pemeriksaan lanjutan.

“Ya itu tadi dicurigai, nanti kalau sudah tidak curiga lagi karena sudah diperiksa patologi anatomi hasilnya jelas, hasil toksikologi jelas, hasil DNA jelas kemudian hasil toksikologi jelas kemudian DAA jelas itu baru bisa dipastikan kan sekarang dicurigai,” ungkapnya.

“Kan karena ada penyulit-penyulit pembusukan dan sebagainya tadi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *