Game Online - Gaya Hidup - Kisah - Olahraga - Trending

Bytedance Dirumorkan Jual Moonton, Akan Seperti Apa Nasib Mobile Legends?

MUSTANG168 — Akhir-akhir ini beredar sebuah rumor bahwa Bytedance akan jual Moonton, yaitu developer Mobile Legends yang merupakan salah satu game ramai di Indonesia.

Bytedance sendiri merupakan perusahaan yang memiliki TikTok, salah satu sosial media terpopuler di dunia saat ini untuk sharing video pendek.

Pada tahun 2021, Bytedance yang saat itu ingin memfokuskan diri di dunia gaming membeli Moonton dengan harga $4 billion atau setara Rp62,3 Triliun.

BACA JUGA : Skin Collector Valentina Celestial Judicator, anggota terbaru para Dewa

Angka fantastis itu menjadi angin segar bagi Moonton untuk mengembangkan game Mobile Legends: Bang Bang dan juga Mobile Legends Adventure.

Namun alih-alih bertahan lama, Bytedance sepertinya bersiap untuk melepas alias menjual Moonton setelah kurang lebih menjadi pemiliknya selama 2 tahun.

BACA JUGA : 3 hero tercantik MLBB: META dan tak modal tampang doang!

Bytedance Jual Moonton, Seperti Apa Nasib Mobile Legends?

Dilansir oleh Routers Bytedance telah menawarkan Moonton yang merupakan perusahaan berbasis di Shanghai ke beberapa perusahaan besar.

Salah satunya yang termasuk calon pembeli firma dari Arab Saudi. Tapi pembicaraan tersebut masih dalam tahap awal dengan kesepakatan yang belum tentu akan terjadi.

Dalam artikel yang ditulis oleh Routers itu juga menjelaskan bahwa Bytedance ingin kembali fokus ke inti dari perusahaannya yaitu platform sharing video pendek dan kini juga menjadi platform live streaming.

BACA JUGA : Tampang Alumni yang Bully Siswa MAN hingga Luka

Sehingga untuk memfokuskan sumber daya kepada inti perusahaan mereka, Bytedance akhirnya ingin menjual Moonton.

Lalu akan seperti apa nasib Mobile Legends setelah Bytedance tidak lagi menjadi pemilik Moonton?

Pastinya kita berharap bahwa Mobile Legends terutama dalam turnamen-turnamen esports akan baik-baik saja, mengingat ekspansi besar-besaran ke regional lain mulai digalakkan dengan turnamen MSC, M5 ya.

2 Comments on “Bytedance Dirumorkan Jual Moonton, Akan Seperti Apa Nasib Mobile Legends?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *